Kamis, 09 Mei 2013

Surat Cinta Untuk Santri


Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh


Adik-adikku tersayang……….
Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kelembutan hati kepada kita semua, sehingga kita selalu peka mengenali kebenaran dan gundah ketika melihat kebathilan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan cahaya hidayah ke dalam qalbu kita, hingga dengan cahaya tersebut, kita selalu istiqamah di jalan-Nya.
Semoga Allah senantiasa memberikan Ridha-Nya dalam setiap gerak langkah kita, dalam setiap hembusan nafas kita, dalam setiap detak jantung kita, hingga dengan Ridha tersebut kita semua dikuatkan untuk senantiasa teguh, berdiri, berjuang menolong agama Allah, berfastabiqul khairat, ber’amar ma’ruf nahy munkar. Bukankah Allah SWT sudah berjanji dalam firman-Nya:
“Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya”. (QS. Al-Hajj: 40)

Maka, percayalah, selama kita berada di atas kebenaran Islam, pada saat yang sama, pertolongan Allah, akan selalu setia menemani, pertolongan Allah akan selalu setia menemani.

Adik-adikku cantik…..
Sungguh, tidak ada nikmat yang lebih indah dibandingkan nikmat bersaudara, nikmat berukhuwah, nikmat persaudaraan yang bukan semata karena pertalian darah. Namun, insya Allah ini adalah sebuah persaudaraan yang abadi, persaudaraan karena ALLAH, persaudaraan karena aqidah, persaudaraan yang tak berujung di dunia, namun insya Allah berujung di akhirat. Persaudaraan yang berbuah manis di Surga……

Adik-adikku Sholihah....
Untuk apa Allah menciptakan nyamuk?. Berapa jatah umur nyamuk?. Apa hikmah yang dapat diambil dari penciptaan nyamuk?
Nyamuk tidak menyesal jatah hidupnya hanya satu hari, ia tetap mencari darah walau jatah hidupnya tak lama, ia tahu itu. Nyamuk tak menghiraukan halangan rintangan yang akan menghadangnya entah dimakan cicak atau dibasmi manusia, yang ia tahu hanya mencari setetes darah.

Adik-adikku yang Allah cintai...
Tidakkah kita sadari bahwa nyamuk tersebut menghargai proses meskipun waktu hidupnya sebentar, ia harus bergerak, bekerja dan berkarya. Betapa malunya manusia yang sebagian besar darinya hanya mementingkan hasil bukan proses. Banyak yang menempuh cara praktis/instan menuju apa yang diinginkan manusia. Seorang sarjana berambisi untuk menjadi PNS segala cara dilakukannya agar jebol jadi PNS, sogok lah, ke dukun lah, nepotisme lah
Adik-adikku...
Proses inilah yang dapat menjadikan kalian dewasa, dan dari proses inilah kalian ditakdirkan menjadi pemenang..
Adik-adikku yang rasul banggakan...
kami bangga dengan kalian, mau berproses dan menempa diri di pesantren, memposisikan pesantren bukan sekedar tempat untuk berteduh atau pun tempat untuk tidur.

Adik-adikku...
Dimanapun kalian nanti tinggal, tetaplah istiqomah, tetaplah mencari aktivitas yang Allah dan Rasulnya senangi, tebarkan kebaikan-kebaikan yang kalian dapatkan dipesantren, pesantren adalah rumah kalian, jika gundah gulana menyapa kalian datangilah kami...Insya Allah pundak ini siap memikul beban tersebut.

Uhibbukunna fillah, Do’a kami akan selalu menyertai kalian....
Salam cinta dari bunda juju_mus dyah_mus Lina_mus Nurjannah_mb Fitri
Yogyakarta, Rabu- 08 Mei 2013



Wassalamu’alaikum  Warohmatullahi Wabarokatuh

2 komentar: